Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai unik yang satu ini lagi-lagi berasal dari Trenggalek. Pantai ini merupakan pantai yang berlokasi di teluk. Sangat unik, bukan?

Tak hanya unik pantai ini sangat memikat hati hingga ke mantan Menteri Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastutik.

Ibu Susi Pudjiastutik menjelaskan bahwa sangat disayangkan, pantai yang sangat indah ini belum diurus pemerintah dengan baik. Bahkan beberapa terumbu karang yang ada di pantai juga sedikit rusak.

Namun, untuk pemandangan pantai, masih sangat terlihat mempesona.

Lokasi dan rute yang ditempuh

Jika anda ingin pergi ke pantai dengan sejuta keindahannya ini, anda dapat menempuh perjalanan ini dengan mudah. Namun, letak pantai ini berada di dalam perkampungan sehingga jalan yang di tempuh pun sedikit berbatu dan sempit.

Lebih tepatnya, pantai mutiara terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur.

Tak hanya itu, perjalanan dari Kabupaten Trenggalek ke Pantai Mutiara membutuhkan waktu yang lamayan lama, sekitar 1,5 jam. Namun di bandingkan dengan pantai konang, pantai ini lebih dekat.

Untuk rute yang lebih tepatnya, anda dapat melihat langsung di google maps.

Harga tiket

Harga tiket di pantai ini terbilang murah. Anda hanya perlu membayar Rp8.000,00 saja per orang. Dengan harga yag tergolong murah, pantai ini juga memiliki wahana air yang tak kalah asik dari pantai-pantai lainnya.

Fasilitas

macam-macam fasilitas yang ada di sini berupa:

  • Toilet
  • Parkir
  • Kayak
  • Banana boat
  • Rumah Apung
  • Dll

Pemandangan

Akan terdapat tulisan besar yang akan menyambut anda. Tulisan tersebut merupakan nama dari pantai, yaitu Pantai Mutiara. Akan langsung terdengar di telinga anda suara deburan ombak yang sedang berkejaran. Angin segar akan langsung menerpa wajah.

Anda akan disuguhkan oleh pemandangan bukit dan hantaran pantai yang sangat luasnya. Air laut berwarna gradasi akan dapat anda lihat di sana.

Jika anda ingin melihat pemandangan laut dari tengah, anda dapat naik kapal menuju Rumah Apung. Harga untuk ke Rumah Apung pun sangat terjangkau. Anda hanya memerlukan uang sebesar Rp10.000,00 saja.

Di sana anda akan dapat melihat pemandangan ikan laut, terumbu karang, bahkan dasar laut. Hembusan angin di sana juga lebih kencang dari pada di bibir pantai.

sumber: instagram.com

Tak hanya pemandangan siang, anda juga dapat melihat pemandangan malam di sana. Anda dapat melakukan camping di pinggir pantai dengan mengikuti beberapa persyaratan yang dibuat oleh petugas pantai.

Wahana Air

Kayak

sumber: viator.com

Wahana ini akan memberikan suasana ketenangan untuk anda. Anda dapat mengendarai perahu kecil seorang diri ataupun dengan kekasih anda. Ditengah laut dengan ombak yang tenang. Suasana inilah yang biasa di cari saat anda sedang bersama dengan kekasih anda.

Banana boat

sumber: id.aliexpress.com

Mayoritas wisatawan lebih menyukai berwisata dengan teman-temannya. Mereka akan mencari suasana yang sangat seru. Dengan menaiki banana boat anda akan dapat merasakan keseruan dalam berwisata. Saat perahu yang anda tumpangi terbalik, anda akan terjatuh. Ketegangan dan keseruan berpadu menjadi satu. Namun, wahana ini tidak berbahaya karena sebelum anda menaiki nya, anda akan disuruh memakai baju pelampung.

Rumah apung

Rumah apung merupakan rumah yang terapung ditengah laut. Rumah ini dapat terapung karena dibawah rumah terdapat susunan pelampung. Agar rumah ini tidak bergerak leluasa, biasanya terdapat tali yang menarik rumah apung ke bawah laut. Tali ini ada di setiap sisi rumah apung agar terjadi keseimbangan.

Rumah apung dibuat untuk melestarikan ekosistem laut, seperti budidaya terumbu karang, hewan laut, dll.

Jadi, di tempat ini lah anda dapat melakukan snorkeling dan melihat bawah laut di dekat.

Kuliner

Untuk makanannya sendiri, warung makan terdekat adalah Warung Makan “Ulam Sari” Bu Siti. Warung makan ini terletak di pesisir pantai. Lebih tepatnya di dekat toilet umum Pantai Mutiara.

Penginapan

Penginapan terdekat dari Pantai Mutiara adalah Pondok Prigi. Pantai ini terletak di Jalan Pantai Karanggongso. Jadi, jika anda ingin menginap, anda harus pergi ke daerah Pantai Karanggongso terlebih dahulu.

Pantai Mutiara dengan penginapan tersebut berjarak sangat dekat. Anda hanya perlu berjalan sekitar 7 menit atau 1,8 km saja dari pantai.

Tinggalkan komentar