Pantai Simbaronce

sumber: instagram.com

Pantai yang paling hits dengan pengunjung terbanyak di Trenggalek akhir-akhir ini adalah Pantai Simbaronce. Pantai ini menyajikan pemandangan yang sangat indah.

Tak hanya itu, terdapat banyak wisata air yang dapat anda lakukan di pantai ini.

Itulah pesona pantai ini. Tak hanya foto yang akan anda dapatkan dengan bagus. anda juga akan sangat terhibur dengan wisata yang anda coba tersebut.

Letak dan rute

Letak Pantai Simbaronce sangatlah strategis dan mudah ditempuh. Pantai ini terletak di Jalan Raya Tasik Madu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Pantai ini sangat dekat dengan pusat Kabupaten Trenggalek dibandingkan dengan pantai kili-kili dan pantai lainnya.

Anda hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar 70 menit atau kurang lebih berjarak 41 km dari Kabupaten Trenggalek.

Karena pesona alam dan rute yang sangat mudah inilah, wisata ini menjadi wisata yang paling diincar oleh wisatawan lainnya.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di pantai tergolong sangat lengkap. Fasilitas ini meliputi:

  • Banyak toilet
  • Terdapat musholla
  • Banyak wahana air
  • Penyewaan perahu
  • Parkiran yang sangat luas

Dengan fasilitas yang demikian, akan membuat anda merasa nyaman saat anda sedang berada di pantai.

Pemandangan alam

sumber: instagram.com

Saat memasuki kawasan pantai, anda akan disuguhkan dengan patung huruf yang sangat besar bertuliskan “pantai simbaronce”. deburan ombak pantai akan langsung terdengar dengan sangat indah. semilir angin menghembus dengan sangat lembutnya.

Mata akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Birunya laut dengan pasir putih yang menghantar sangat luas akan menenangkan jiwa anda. Cuaca yang begitu cerah akan membuat anda melihat memandangan ini dengan sangat jelas.

Rasa lelah dan keluh kesah akan langsung menghilang saat anda merasakan suasananya. Sorak bahagia wisatawan lainnya akan memmbuat anda tersenyum dengan sendirinya.

Walau banyak pengunjung, pantai ini sangat terjaga kebersihannya. Dengan kebersihan dan fasilitas yang sangat memadai membuat anda akan merasa lebih nyaman.

Dari bibir pantai, terlihat pemandangan dari rumah makan yang berada di tengah laut. Rumah makan ini bernama Rumah Apung.

Yang paling istimewa dari pantai ini adalah anda akan dapat mengujungi 3 pantai sekaligus dengan jarak tempuh yang sangat dekat. Pantai ini juga akan memanjakan mata anda. Pantai tersebut adalah Pantai Simborance, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Mutiara.

Kapan lagi dapat mengunjungi 3 pantai sekaligus dengan jarak tempuh yang dekat?

Wahana air

Banyak wahana air yang ada di Pantai Simbaronce. Macam-macam wahana ini yaitu:

Sewa kapal

sumber: instagram.com

Terdapat Rumah Apung yang berada sekitar 500 meter dari bibir pantai. Jika anda ingin pergi ke sana, anda dapat  menyewa kapal dengan tarif Rp20.000,00 untuk setiap orangnya.

Namun, jika anda memiliki rombogan, anda dapat menyewa kapal tersebut dengan harga yang lebih rendah. Lakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga yang sesuai.

Snorkeling dan bermain kano

sumber: review.bukalapak.com

Untuk anda yang ingin bermain snorkeling dan bermain kano, anda harus pergi ke Rumah Apung terlebih dahulu.

Setelah sampai dari rumah apung, anda dapat mencoba wahana air tersebut dengan tarif Rp25.000,00 per jam. Dalam permainan anda akan diajari dengan seseorang yang sudah ahli.

Banana boat

Nah, wahana yang satu ini tidak perlu untuk pergi ke Rumah Apung terlebih dahulu.

Saat akan menaiki banana boat, anda harus mengenakan baju pelampung. Anda akan menaiki kapal yang berbentuk panjang seperti pisang. Wahana ini sangat asik ketika semua orang yang menaikinya jatuh.

Untuk anda yang akan mencoba wahana-wahana air tersebut, anda harus menyiapkan baju ganti. Tidak menutup kemungkinan saat anda sedang bermain baju anda akan basah, terutama permainan snorkeling, kano, dan banana boat.

Kuliner

Kuliner yang sangat perlu anda coba adalah di Rumah Makan Apung itu sendiri. Kemungkinan harga sedikit mahal namun makanan yang disajikan sangat enak.

Namun, jika anda ingin mencicipi makanan dengan harga yang terjangkau, anda dapat mencicipi makanan di warung yang ada di dekat pantai.

Penginapan

Rekomendasi penginapan terdekat dari Pantai Simbaronce adalah Hotel Oyo 2978. Jika anda inngin menginap ke hotel ini, anda harus pergi ke Jalan Raya Pantai Prigi. Jarak antara Hotel Oyo ke Pantai Simbaronce sejauh 500 meter atau dapat anda tempuh hanya 1 menit perjalanan saja. hotel ini terletak di dekat Pantai Prigi.

Harga yang ditawarkan Hotel Oyo sesuai dengan aplikasi pesan hotel (agoda), dari harga awal Rp152.714 menjadi Rp86.000,00 (harga ini hanya berlaku di waktu diskon saja. Harga akan berubah jika waktu diskon telah habis).

Untuk anda ingin menyewa kamar hotel yang lebih mewah, anda dapat pergi ke Hotel Lugano. Hotel ini sangat mewah dengan pemandangan kamar yang langsung mengarah ke bibir pantai. Sangat menakjubkan bukan?

Namun, untuk mendapatkan kamar di Hotel Lugano, anda harus membayar dengan harga yang sedikit mahal. Hotel iNi mematok harga Rp300.000,00 hingga Rp700.000,00 per malam. Untuk fasilitas kamar sangat lengkap, yaitu:

  • Kamar mandi dalam
  • AC
  • TV
  • Dan wifi gratiss

Tinggalkan komentar